Amalan Kanjeng Sunan Kalijaga Untuk Kemuliaan Hidup dan Ketenangan Batin

Amalan Kanjeng Sunan Kalijaga Untuk Kemuliaan Hidup dan Ketenangan Batin – Kanjeng Sunan Kalijaga adalah anggota wali Sembilan yang sangat popular. Cara beliau berdakwah menyebarkan Syariah Islam dan cara beliau mengenalkan budaya Islam sangatlah unik. Mulai dari cerita wayang, kesenian hingga mengubah cara cara lama yang melanggar Syariah menjadi cara asyik yang mudah diterima masyarakat sekitar. Selain warisan ilmu dan budaya, Kanjeng Sunan Kalijaga juga meninggalkan ajaran berupa amalan.

Amalan ini biasa disebut amalan Kanjeng Sunan Kalijaga untuk kemuliaan hidup. Kemuliaan hidup yang dimaksud disini adalah ketenangan batin, jadi bukan hanya kelimpahan harta. Seperti apakah bunyi amalan Sunan Kalijaga ini? Yuk simak selengkapnya!

Amalan ini kami dapatkan dari seorang pakar ilmu Spiritual dan Supranatural asal Kudus Jawa Tengah, yaitu Kang Masrukhan. Beliau juga dikenal sebagai Guru Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara.

Amalan Kanjeng Sunan Kalijaga Untuk Kemuliaan Hidup

 

Diketahui bahwa selama hidupnya, Sunan Kalijaga selalu melakukan sholat hajat sebanyak 4 rakaat setiap malam. Adapun ketentuan sholat hajat yang diajarkan oleh Sunan Kalijaga antara lain :

  • Pada rakaat pertama membaca surat Al fatikhah dan surat al ikhlas 10 kali
  • Rakaat kedua membaca Surat Al fatikhah dan surat Al Ikhlas 20 kali
  • Rakaat ketiga membaca Surat Al fatikhah dan surat Al Ikhlas 30 kali
  • Rakaat keempat membaca Surat Al fatikhah dan surat Al Ikhlas 40 kali kemudian salam.

Selain melaksanakan sholat hajat, Sunan Kalijaga juga mengamalkan wirid setelah melaksanakan sholat lima waktu. Wirid tersebut dipercaya bisa meraih kemuliaan hidup. Berikut ini wirid yang diamalkan Sunan Kalijaga :

  • Istighfar 101 kali
  • Hasbunalloohu Wani’mal Wakiil 1001 kali
  • Yaa Lathiif 1001 kali
  • Yaa Hayyu Yaa Qoyyum 301 kali
  • Yaa Kariimu Yaa Waduud 301 kali

Demikian amalan yang biasa dilakukan oleh Kanjeng Sunan Kalijaga. Amalan Kanjeng Sunan Kalijaga untuk kemuliaan hidup tersebut juga bisa membawa banyak pengaruh dalam kehidupan orang yang mengamalkannya. Kita akan merasa tenang dan dekat dengan Allah SWT, dan Allah SWT akan memberi keberkahan dan rezeki pada kita. Sekian informasi yang bisa saya berikan. BARAKALLAH!