Tasbih Walikukun Kalijaga

Rp 2.750.000

Deskripsi

Kayu Walikukun adalah kayunya Sunan KalijagaTasbih Walikukun Kalijaga sendiri merupakan tasbih yang terbuat dari bahan Kayu Walikukun. Setelah terbentuk menjadi tasbih, Kang Masrukhan kemudian meritualkan tasbih ini secara khusus demi meningkatkan keberkahan dan tuah alaminya. Terutama keberkahan intuisi dan kecerdasan tingkat tinggi yang menjadikan Kayu Walikukun sering pula disebut sebagai Kayu Ladunni.

Mengenal Kayu Walikukun

Sejarah Kayu Walikukun bisa dibilang cukup panjang. Pada masanya, Sunan Kalijaga pernah singgah di Desa Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sewaktu berhenti untuk sholat, Sunan Kalijaga menancapkan tongkat kayunya di tanah dan lupa mengambilnya kembali sebelum meninggalkan tempat tersebut.

Sunan Kalijaga baru teringat pada tongkatnya ketika sudah berjalan hingga ke Desa Barepan. Sewaktu kembali ke Desa Balak untuk mengambil kembali tongkat tersebut, ternyata tongkat itu sudah tumbuh menjadi pohon. Inilah cikal bakal Pohon Walikukun Kalijaga yang sampai hari ini tidak pernah ditebang. Warga sekitar hanya memangkas ranting-ranting pohon tersebut, sedangkan akar pohonnya sendiri sudah menjalar dan tumbuh menjadi pohon Walikukun baru.

Saat ini, Walikukun tidak hanya merupakan nama dukuh tempat Pohon Walikukun Kalijaga berada, tetapi juga merupakan nama jembatan yang terletak di jalur alternatif Solo – Klaten.

Bila ditilik dari jenisnya, pohon Kayu Walikukun termasuk ke dalam jenis pohon hutan tipe musiman yang secara alami tumbuh di Pulau Jawa dan sejumlah pulau-pulau lain disebelah timurnya. Nama lain Kayu Walikukun adalah Kayu Ladunni. Karena bila dimanfaatkan, Kayu Walikukun memiliki tuah tinggi untuk meningkatkan kecerdasan, kebijaksanaan dan produktifitas kerja.

Manfaat Tasbih Walikukun Kalijaga:

  • Meningkatkan kreatifitas dan imajinasi

Tasbih Walikukun Kalijaga sangat cocok menjadi pegangan spiritual para pencipta (inventor), seniman dan desainer. Mengapa? Karena tuah Kayu Walikukun memicu kreatifitas dan daya imajinasi yang tinggi.

  • Memudahkan datangnya ilham atau petunjuk

Mereka yang memiliki Tasbih Walikukun Kalijaga umumnya lebih bijak menyelesaikan persoalan dan pandai mengambil keputusan. Sebab tuah Tasbih Walikukun Kalijaga memang salah satunya berkhasiat sebagai perantara petunjuk Ilahi dalam menyelesaikan berbagai persoalan sekaligus memudahkan tercapainya segala keinginan.

  • Sebagai sarana keselamatan jiwa dan raga

Selain karena tuah alaminya sebagai Kayu Sunan Kalijaga, energi Nur Jagad yang diisikan oleh Kang Masrukhan juga meningkatkan fungsi Tasbih Walikukun Kalijaga sebagai sebuah sarana perlindungan diri. Atas seizin Tuhan, Anda akan dilindungi dari berbagai bahaya baik yang mengancam jiwa raga maupun harta benda.

  • Meningkatkan kewibawaan dan kharisma

Tuah Tasbih Walikukun Kalijaga mampu meningkatkan kharisma dan kewibawaan pribadi Anda, sehingga sangat cocok digunakan oleh para pemimpin atau pemuka agama.