Puasa 3 Hari 3 Malam untuk Buka Mata Batin

Puasa 3 Hari 3 Malam untuk Buka Mata Batin – Puasa mutih menjadi salah satu cara tirakat dalam ilmu kejawen yang banyak dilakukan untuk meraih suatu keilmuwan. Dalam ilmu Kejawen, orang biasanya melakukan puasa mutih untuk membuka mata batin atau membuka indera keenam. Juga ada yang melakukannya untuk memancarkan aura pengasihan atau sekedar membuang energi negatif yang ada dalam dirinya. Orang yakin bahwa aura negatif tersebut dapat menjadikan biang kesialan dalam hidupnya. Karenanya harus dibersihkan dengan menjalani puasa mutih ini.

Salah satu tirakat ilmu kejawen yang ampuh adalah puasa mutih 3 hari 3 malam. Sebenarnya untuk dapat membuka mata batin seseorang harus melakukan puasa mutih selama 40 hari, akan tetapi di tingkat awal maka bisa hanya dilakukan hanya dalam waktu 3 hari saja.

Tata Cara Puasa Mutih 3 Hari 3 Malam

Adapun untuk menjalani tirakat membuka mata batin, tata cara puasa mutih 3 hari 3 malam adalah :

  1. Awali puasa mutih ini pada hari Senin dan berakhir pada hari Rabu.
  2. Sebelumnya lakukan mandi wajib/ mandi keramas di malam Senin, yaitu pada pukul 3 dini hari sebelum sahur.
  3. Ucapkan niat puasa mutih untuk menyucikan jiwa dan raga kita dari dosa yang diperbuat selama ini, niatnya yaitu : Niat ingsun puasa mutih, supaya putih badanku putih bathinku, putih kaya dening banyu suci karena Allah Ta Ala. ATAU ARTINYA : “Saya niat mensucikan jiwa dan raga pada hari ini dari segala bentuk hadast, najis, dan pikiran jahat, serta hal-hal negatif sebagai bentuk pertobatan hamba pada-Mu ya Robb”.
  4. Silahkan makan sahur dan berbuka seperti biasa (waktunya sama dengan puasa pada umumnya). Makanlah sekepal nasi putih saja dan minum harus dengan air putih saja. Baik saat berbuka maupun makan sahur.
  5. Saat anda melakukan puasa mutih, lakukan amalan amalan berikut.

Demikian Tata Cara Puasa Mutih 3 Hari 3 Malam untuk membuka mata batin dan mempertajam intuisi. Semoga bermanfaat untuk anda, BARAKALLAH